SEBAGAI ANAK LAKI-LAKI INILAH YANG HARUS ENGKAU LAKUKAN DILIANG LAHAT AYAH DAN IBUMU KETIKA DIMAKAMKAN....!!! TOLONG BAGIKAN

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Jika Ibu Bapak kita wafat, turunlah dalam liang lahat serta sambutlah mayat beliau, buka papan penutup keranda (tempat usungan mayat), angkat mayat Ibu Bapak kita.




Biarlah kita yang memutarkan mayat Ibu Bapak kita menghadap ke kiblat. Kita yang lakukan!!! Bukan hanya melihat saja orang lain yang lakukan. Allahu Robbi… ” Ibu.. Paling akhir kesempatan ini saya lihat Ibu”. Biarlah kita yang merelai ikatan di kepala serta di badan beliau.. Pegang perlahan tubuh Ibu kita, tujukan beliau dengan baik-baik, ambillah gumpalan tanah serta letakanlah di belakang tengkok Ibu kita.

“Ibu, paling akhir kali berikut saya lihat engkau”. Terlintas dalam hati kita sembari memegang Ibu kita… Ingat mulai sejak kita bayi, tangan Ibu kita ini yang mensuapi makanan ke mulut kita.

Ingat hari pertama kita dapat jalan, muntah, berak, beliau lah orang yg tidak pernah sedikit juga untuk menampik.
Seperti juga jahatnya anak pada beliau, kita tetaplah anak beliau serta senantiasa terima sebagai anak beliau.

Naiklah ke atas serta duduklah di pinggir makam beliau dan dengarkanlah “Talqin” yang di berikan teruntuk Ibu kita.

Hari paling akhir ini lihatlah, tak ada benda apa pun yang dapat kita berikanlah untuk bekal beliau terkecuali cuma Doa :

“Ya Allah.. Saya angkat tanganku Ya Allah.. Saya ridho Kau ambillah Ibu ku Ya Allah..

Dia yang melahirkan saya.. Ya Allah hari ini saya tinggal dia Ya Allah, saya serahkan dia atas masalah Mu belaka Ya Allah. Saya tadahkan tanganku Ya Allah.. Saya memohon dengan bebrapa begitu Kau ampunkan dosa-dosa Ibu ku, tolong Ya Allah.. Kasihani Ibu ku Ya Allah.. Saya yaitu hasil didikan dari dia. Ya Allah sayangi dia Ya Allah.

Jadi bakal beruntunglah Ibu kita, apakah Allah bakal menampik doa itu? Allah tidak bakal menampik doa ikhlas yang datang dari seseorang anak. Pesan ini untuk bebrapa teman dekat yang pada saat Ibu Bapak masihlah hidup. Serta Untuk bebrapa teman dekat yang Ibu Bapak sudah tidak ada, mari kita berbarengan mendo’akan mereka.

Silakan sebarkan tulisan ini pada semuanya rekan kita, sharing kebaikan itu yaitu hal yang perlu dibudayakan.

Sekiranya bermanfaat tolong dibagikan artikel ini, semoga dicatat sebagai amal ibadah....Amin....!!!
sumber : belitangsehat
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "SEBAGAI ANAK LAKI-LAKI INILAH YANG HARUS ENGKAU LAKUKAN DILIANG LAHAT AYAH DAN IBUMU KETIKA DIMAKAMKAN....!!! TOLONG BAGIKAN "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.