ASTAGFIRULLAH...TOLONG DICatat!! Ini 10 Jenis Sholat yang Tidak Diterima Allah, Cek Segera Shalat Anda!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
RASULULLAH saw bersabda : “Islam di bangun diatas lima hal ; bersaksi kalau tak ada sesembahan yang memiliki hak disembah dengan benar terkecuali Allâh serta Nabi Muhammad yaitu utusan Allâh, menegakkan shalat…. ” (HR Bukhâri serta Muslim).
Seseorang Muslim pasti telah memahami benar kalau sholat adalah tiang dari dien ini. Oleh karenanya, saat muadzin mengumandangkan adzan, golongan muslimin bersama-sama mendatangi beberapa tempat tinggal Allâh Ta’ala, mengambil air wudhu, lalu berbaris rapi di belakang imam shalat mereka. Awalilah golongan muslimin terbenam dalam dialog dengan Allâh Ta’ala serta demikian khusyu’ nikmati shalat hingga imam mengatakan salam. Serta sesudah selesai, semasing kembali ke aktifitasnya.



Imam Hasan al-Bashri rahimahullâh pernah menyampaikan : “Wahai, anak manusia. Shalat yaitu perkara yang bisa menghalangimu dari maksiat serta kemungkaran. Bila shalat tak menghalangimu dari kemaksiatan serta kemungkaran, jadi intinya engkau belum shalat”.
Dalam peluang lain, Rasulullah saw juga bersabda : “Barang siapa yang pelihara sholat, jadi sholat itu sebagai
sinar baginya, panduan serta jalan selamat serta barangsiapa yg tidak pelihara sholat, jadi sebenarnya sholat itu tak jadi sinar, serta tak juga jadi panduan serta jalan selamat baginya. ” (Tabyinul Mahaarim).
Lalu Rasulullah saw juga bersabda kalau : “10 orang sholatnya tak di terima oleh Allah swt, salah satunya :
1. Lelaki yang sholat sendirian tanpa ada membaca suatu hal.
2. Lelaki yang kerjakan sholat namun tak keluarkan zakat.
3. Lelaki sebagai imam, walau sebenarnya orang sebagai makmum membencinya.
4. Lelaki yang melarikan diri.
5. Lelaki yang minum arak tanpa ada ingin meninggalkannya (taubat).
6. Wanita yang suaminya geram padanya.
7. Wanita yang kerjakan sholat tanpa ada menggunakan tudung.
8. Imam atau pemimpin yang sombong serta zalim menganiaya.
9. Beberapa orang yang sukai makan riba’.
10. Orang yang sholatnya tidak bisa menahannya dari lakukan perbuatan yang keji serta munkar. ”
Sabda Rasulullah SAW, “Barang siapa yang sholatnya itu tidak bisa menahannya dari lakukan perbuatan keji serta mungkar, jadi sebenarnya sholatnya itu cuma memberikan kemurkaan Allah swt serta jauh dari Allah. ” Hassan r. a berkata : “Kalau sholat anda itu tidak bisa menahan anda dari lakukan perbuatan mungkar serta keji, jadi sebenarnya anda dikira orang yg tidak kerjakan sholat. Serta pada hari kiamat kelak sholatmu itu bakal dilemparkan awal mulanya ke arah mukamu seperti satu bungkusan kain tidak tipis yang jelek. ” sa/islampos/berbagaisumber

Sekiranya bermanfaat tolong dibagikan artikel ini, semoga dicatat sebagai amal ibadah....Amin....!!!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "ASTAGFIRULLAH...TOLONG DICatat!! Ini 10 Jenis Sholat yang Tidak Diterima Allah, Cek Segera Shalat Anda! "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.