Hai Lelaki Ingatlah, Jangan Cintai Kami Karena Nafsu Cintailah Kami Karena Iman, YANG SETUJU TOLONG BAGIKAN

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Cintailah seorang lantaran imannya bukanlah lantaran nafsunya. Ladies, hati-hatilah dalam mencinta. Tidakkah di akhirat kelak anda bakal berbarengan dengan orang yang anda cintai? Ingatlah pesan dari ‘Ibnu Qayyim Al-Jauziyah’ yang menyampaikan kalau cinta bakal lenyap dengan lenyapnya sebab.

Oleh karenanya, bila anda menyukai seorang lantaran kecantikan serta ketampanannya, jadi waktu kecantikan serta ketampanannya hilang anda bakal kehilangan rasa cintamu terhadapnya. Bila mencintainya lantaran harta, jadi waktu hartanya hilang, hilanglah juga cintamu padanya.
Oleh karenanya, jadikanlah suatu hal yang kekal itu sebagai sebab dari rasa cintamu lantaran Allah. Nantinya, bakal ada hari dimana kita mengerti kalau anak kita lebih memerlukan ibu yang soleh serta pandai dibanding dengan ibu yang cantik serta menarik.

Bila ada seorang yang mengajakmu untuk salat berjamaah dimuka saat, mengajakmu turut pengajian, mengajakmu untuk belajar Quran, ajukan pertanyaan kapan anda bakal menggunakan jilbab, memberitahumu tidak untuk berbuat ghibah, terasa cemas waktu anda berduaan dengan yang bukanlah muhrim, bersedih waktu anda mengeluarkan makian, itu berarti dia betul-betul sayang padamu.
Mengapa pacaran baiknya dikerjakan sesudah menikah? Lantaran wanita tidaklah satu barang atau baju yang dapat untuk dicoba-coba. Bila kalian memiliki pacar? Jadi
katakanlah pada pacarmu, “Jika anda memanglah wanita yang tercatat untukku di Lauhul Mahfud, jadi Tuhan pastinya akan melindungi rasa sayang ini supaya tetaplah tumbuh di hatiku serta hatimu. Namun sepanjang tak ada ikatan diantara kita berdua, jadi janganlah meskipun untuk menghiraukan perasaan itu, lantaran kita tak ada hak atasnya. ”
Allah tak pernah ingkar janji. Bila selalu melindungi diri, jadi kita bakal memperoleh pendamping yang lurus hatinya. Dengan cinta yang berlandaskan atas basic iman, jadi anda bakal membawa sang kekasih kedalam surga yang kekal. Sedang apabila cinta didasari dengan syahwat, jadi hal semacam itu bakal membawamu berbarengan pasangan dalam penyesalan yang kekal.
Ladies, ingatlah pesan dari Ibnu Qayyim yang menyampaikan kalau cinta itu mensucikan akal, menyingkirkan kecemasan, menimbulkan keberanian, mendorong untuk berpenampilan rapi, menghidupkan selera makan, melindungi akhlak yang mulia, menghidupkan semangat, memakai aroma, memerhatikan pergaulan yang baik, dan melindungi adab serta kepribadian. Namun cinta juga adalah satu ujian untuk beberapa orang yang saleh serta cobaan untuk pakar beribadah.
Cintailah seorang yang memanglah dapat jadi penyemangat waktu patuh serta jadi pengingat waktu maksiat. Cari suami yang dapat jadi sosok bapak yang baik, lantaran bapak adalah jabatan yang akan tidak dapat tergantikan. Serta cintailah orang yang betul-betul dapat jadi imam dalam shalat malammu.
Lantaran lelaki sejati itu mendatangi ayahnya, bukanlah putrinya. Lelaki sejati itu ngajak wedding, bukannya dating. Lelaki sejati itu ngajak akad, bukanlah jadi ngasih coklat. Ladies, cari lelaki yang betul-betul bertanggungjawab. Mudah-mudahan berguna.

Sekiranya bermanfaat tolong dibagikan artikel ini, semoga dicatat sebagai amal ibadah....Amin....!!!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Hai Lelaki Ingatlah, Jangan Cintai Kami Karena Nafsu Cintailah Kami Karena Iman, YANG SETUJU TOLONG BAGIKAN "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.